Kamis, 23 Desember 2010

EMPAT HURUF YANG BERHARGA INSYA ALLAH!!!

 
Bismillahirrahmaanirrohim..........................................

Kalian semua pasti penasaran kan tentang judul di atas “Empat huruf yang berharga”? Mungkin sebagian orang akan menganggap hal ini tidaklah penting ataupun membuang-buang waktu saja. Akan tetapi seseorang yang punya pikiran positif dan memiliki rasa penasaran yang besar, maka orang itu akan bertanya-tanya, tentang apakah sebenarnya yang dimaksud “empat huruf” di atas. Kalau kalian termasuk orang-orang yang memiliki pikiran positif dan keinginan untuk sukses, maka jangan sedikitpun kata-kata di bawah ini yang terlewatkan. Seperti yang dikatakan oleh orang bijak:
“Hargailah karya orang lain meskipun itu hanya sebiji tanaman padi, karena bisa jadi manfaatnya bisa melebihi tanaman jagung yang tumbuh di tanah yang subur”.
Di dunia ini, siapapun itu dalam melakukan sesuatu kalau ingin berhasil ya harus punya ilmu. Harta saja tidak cukup untuk melihat seseorang itu berhasil apa tidak! Tetapi kebanyakan orang menilai bahwa orang yang memiliki harta yang begitu melimpah maka hidupnya akan bahagia dan berhasil dalam segala urusannya. Mereka tidak pernah berfikir bahwa ilmulah yang harus kita miliki.  Harta itu juga penting kok………..!!!
Keduanya sangat penting, sama-sama saling terkait satu sama lainnya. Bayangkan saja, kalau seandainya seseorang hanya mempunyai harta tapi ilmunya sangat minim sekali. Apa yang terjadi? Maka di manapun dia berada akan dibodohi oleh orang lain. Begitu juga sebaliknya, seseorang yang hanya memiliki ilmu, tapi untuk makan saja tidak cukup. Maka fisiknya akan lemah dan otomatis fikirannya juga ikut lemah karena dia tidak memiliki tenaga untuk berfikir dengan baik. Sama seperti anggota badan seseorang yang apabila salah satu kakinya cacat, maka dia akan berjalan dengan terpincang-pincang bahkan bisa jadi semua pekerjaan yang akan dilakukannya menjadi terbengkalai.
Dalam hadits Rasulullah disebutkan bahwa “Ilmu itu menjadi syarat utama keberhasilan juga kesuksesan seseorang di dalam menjalani kehidupannya, baik kehidupan di akhirat maupun kehidupan di dunia”.
Apapun ilmu yang kita miliki, baik itu ilmu agama ataupun ilmu umum tidak masalah yang penting bagaimana kita mengamalkan ilmu-ilmu  tersebut. Apakah ilmu itu kita gunakan untuk kebaikan atau malah untuk kejelekan? Wallahhu A’lam……………

By: Ulfatun Niswah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar